Senangnya ke BOSCHA dan Mandi Air Panas

Wednesday, October 24, 20120 comments

Bandung, Astramedia.Com --- "Ahh...., segarnya udara kota Lembang." serentak 33 peserta Field Trip ke Lembang menghembuskan nafas segarnya. Ya.., satu lagi kegiatan yang digagas oleh Asrama Putra SMPIT Assyifa Boarding School Subang, Kunjungan ke Observatorium Boscha di Lembang. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 23 Oktober 2012. Berangkat dari Rumah Peradaban sekitar pukul 16.00 WIB, sampai Boscha pk. 17.30 an. Sebentar registrasi dan menghirup udara di ketinggian Lembang, kita memasuki ruang multimedia untuk mendapatkan tambahan pengetahuan tentang dunia angkasa dan astronomi dari kakak-kakak Mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung). 
Pukul 18.10 kita berkesempatan mengunjungi gedung teleskop tertua (1928) yang terkenal itu. 
"Waah... teleskopnya besar sekali" hampir serempak kita berseru... Di sini kita mendapatkan penjelasan tentang sejarah dan cara kerja teleskop besar ini.
Perjalanan seru kita belum berakhir kawan.., setelah puas mendapatkan penjelasan tentang teleskop paling besar kita berkesempatan melihat benda-benda langit melalui teleskop yang disediakan untuk umum.
Subhanallah..., Maha Suci Allah.., kita bisa melihat bulan begitu dekat.. nampak titik-titik bak jerawat menghiasi bulan kita. Kita juga menerepong bintang-bintang dan planet lain. Usai senang dan lelah berkeling Boscha, kita makan malam bersama. Yuaami..nikmat... Nasi Timbel Ayam Goreng! Ah..segala puji hanya milik Mu ya Allah...
Kepuasan berkunjung ke Boscha disempurnakan dengan Mabit di Objek Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater. Setelah sholat Isya, kita bergegas menghangatkan badan mandi air panas. Puas... hingga pukul 10.30 WIB. Pukul 03.30 kita bangun, mendirikan Qiyamullail dan Tilawah Mandiri 1/2 Juz. 
Terima kasih duhai Allah.. kita kembali ke Rumah Peradaban (asrama) sekitar pukul 06.00..
Pengin lagi..ke Boscha dan Sari Ater.. (semoga)..@tim media

Inilah foto-foto yang menyenangkan itu...

 

 






 



  

 



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ASRAMANYA MANUSIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger